Penyakit Gout


Penyakit Gout -
Adakah penyebab asam urat? Penyakit gout atau lebih sering dikenal dengan penyakit asam urat memang bukan termasuk penyakit yang mematikan.  

Namun jika penyakit ini tidak ditangani dengan benar bisa menjadi suatu penyakit gout kronik dimana penderitanya akan sering kali menderita sakit pada sendi. Dalam jangka waktu lama, hal ini tidak hanya menganggu aktivitas, namun juga berpotensi menimbulkan batu ginjal dan gagal ginjal bahkan penyakit jantung koroner.

Asam urat adalah senyawa sukar larut dalam air yang merupakan hasil akhir metabolisme purin. Secara alamiah purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai dari tanaman berupa sayur, buah, kacang-kacangan, atau hewan berupa daging, jeroan, dan ikan sarden. Juga dalam minuman beralkohol dan makanan kaleng.

Dengan pemeriksaan darah di laboratorium klinik. Dilaboratorium darah dipisahkan antara sel darah dan serum darah. Pemeriksaan asam urat sendiri dilakukan terjadap serum darah. Kadar asam urat normal untuk pria dewasa berkisar 3,5;-7 mg/dl  dan untuk wanita 2,6-6 mg/dl. Apabila kadar asam urat diatas angka normal, kondisi ini disebut degan hiperurisemia. Hiperurisemia terjadi karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam metabolime atau penurunan ekskresi (pengeluaran) asam urat dari dalam tubuh melalui ginjal dalam darah akan memicu pembentukan Kristal berbentuk jarum yang menjadi penyebab dari penyakit gout. Kristal-kristal itu biasanya terkonsentrasi pada sendi, terutama sendi perifer (jempol kaki atau tangan). Sendi-sendi tersebut biasanya bengkak, kaku, kemerahan, terasa panas dan nyeri sekali. Hiperurisemia disertai komplikasi arthritis gout (radang sendi).

Tidak dapat berjalan atau memakai sepatu (bila menyerang kaki) dan tidur terganggu merupakan salah satu bentuk gejala penyakit ini. Rasa nyeri pada penyakit gout mencapai puncaknya dalam 24 jam sejak pertama timbulnya gejala, dan akan hilang sama sekali setelah beberapa jam kemudian. Jika disertai hiperurisemia dan tidak segera di tangani maka akan berkembang menjadi arthritis gout menahun. Untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah, hindari mengonsumsi bahan makanan golongan I dan batasi yang dari golongan UU. Batasi konsumsi lemak untuk mencegah kegemukan.

penyebab asam urat, Bila bobot badan berlebih, turunkan bertahap karena kegemukan cenderung disetyao peningkatan kadar asam urat akibat makan berlebih yang didalamnya termasuk sumber purin. Minum;ah air putih dalam jumlah cukup agar volume urin bisa lebih atau sama dengan 1 ml/menit. Hindari alkohol sebagai penyebab asam urat, karena mengandung purin dan menurunkan ekskresi asam urat dan menjadi pemicu penyebab terjadinya penyakit akibat asam urat. 


SIDAGURI UNTUK PENYAKIT GOUT


Harga 1 botol Sidaguri isi 45 kapsul= Rp.95.000,- , Diminum 2 x 1 Kapsul perhari - Sidaguri.com

MANFAAT KAPSUL SIDAGURI UNTUK ASAM URAT

Kapsul sidaguri membantu untuk meredakan pegal linu, nyeri sendi/ rematik dan membantu menurunkan kadar asam urat

info detail buka website => Sidaguri.com


CARA PEMESANAN KAPSUL SIDAGURI UNTUK ASAM URAT

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan: pesan sidaguri, jumlah botol, nama Anda dan alamat kirim lengkap.

kami akan membalas sms Anda untuk data transfer dan konfirmasi pengiriman paket sidaguri ke tempat Anda! 

Penyakit Gout

Tidak ada komentar:

Posting Komentar